Monday 1 April 2013

22 Post




Mengapa customer experience begitu penting? Berikut ini adalah beberapa alasan utamanya:

Loyalitas
Customer experience yang menyenangkan akan membuat pelanggan selalu kembali pada Anda. Intinya, Anda berhasil memperoleh loyalitas. Starbucks, misalnya, sebagian besar pendapatannya dihasilkan dari pelanggan-pelanggan mereka yang setia.

Harga premium
Pelanggan akan bersedia untuk membayar lebih bagi sesuatu yang bermanfaat bagi mereka (fungsional) namun juga memberi mereka pengalaman emosional. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menggali sisi emosional dari suatu produk demi margin yang lebih besar. 

Word-of-Mouth
Sudah merupakan kaidah umum, jika kita sedang merasakan senang akan suatu hal maka kita akan berbicara mengenainya. Misalnya Anda baru makan di restoran yang enak, kemudian Anda akan bercerita kepada teman-teman Anda. 

Diferensiasi
Customer experience akan memberi perusahaan suatu diferensiasi dibandingkan dengan pesaing yang lain. Sehingga akan meningkatkan kemungkinan bahwa produk Anda akan dipilih pesaing. 

Moments of Truth
Customer experience yang hebat akan menciptakan efek ”wow” yang tak terlupakan. Misalnya, jika Anda pergi ke Walt Disney atau Universal Studio, pasti akan memeproleh pengalaman yang tak terlupakan.

No comments:

Post a Comment